Thursday, January 9, 2014

Maybelline Clear Smooth BB Cream Review

Kali ini aku akan coba review Maybelline Clear Smooth BB Cream. BB cream ini termasuk terjangkau dan murah untuk kantong mahasiswi kere sepertiku x)). Aku udah lama beli dan pakai produk ini, kira-kira setahun lalu. Tapi baru kepikiran buat review sekarang, karena pingin kasi informasi soal perbandingan BB cream lainnya. Tapi fotonya nyusul kapan-kapan ya, soalnya belum punya kamera yang bisa kasi high definition quality. Aku beli kemarenan di online shop seharga Rp. 35.000, waktu main-main ke sogo di counter Maybelline dijual seharga Rp.40.000.

Dari packaging, tampilannya sederhana dengan tutup putar yang berada di bagian bawah. Tapi tekstur BB cream nya lumayan cair, jadi gak cocok dengan kemasan tutup di bawah ini. Soalnya kalau diletakkan tegak (tutup di bawah), terus pas mau dipake meleber lah semua isi BB cream nya. Jadi tips dari aku sih, kalau isinya masi banyak, letakkan terbalik (tutup di atas). Kalau masi sedang-sedang, bisa diletakkan miring biar pas dipencet keluarnya gak susah. Dan kalau udah sekarat, baru ditegakin juga gak apa-apa (tutup di bawah). Tapi diinget lagi ya, mencetnya pelan-pelan karena tekstur cair nya lumayan encer.
Aku suka wanginya. Aromanya soft gak nyengat. Bau-bau floral lembut, malah rada-rada wangi bedak baby. Positif lah kalau dari fragrance nya. Texture nya agak cair, seperti yang aku jelasin di atas. Nah karena tekstur cair ini, makenya harus agak banyak. Walaupun di claim bisa menutupi kekurangan pada wajah, bagi aku sih ini gak terlalu bisa menutupi bekas-bekas jerawat atau kantong mata. Harus dikasi concealer tambahan juga. Warnanya terlalu soft atau gimana ya, aku pilih shade #2, yang natural. Memang hasilnya natural, malah kelewat natural wkwk. Kayak ga pake apa-apa, tapi maksudnya disini yah kayak bare face gitu doang, ibaratnya gak ngefek di aku. Jadi biasanya aku timpa lagi pake bedak baby x)

Aku juga pernah blend BB cream ini dengan nymph aura. Hasilnya terlalu oily jadinya. Nymph yang nomor #2 pun hasilnya juga oily. Malah pacarku bilang “kok muka kamu berminyak gitu?” wkwk. Yah mungkin karena BB cream ini tekstur nya ringan banget, jadi nymph aura nya terlalu mendominasi, walaupun aku pakenya 3:1.

Setelah dioles ke kulit, hasilnya memang matte dan gak kilap. Kulit juga jadi lembut. Nah kalo yang ini bener deh claim smoothes nya J. Kulitku aslinya kuning langsat gitu. Waktu dipakein BB cream ini di pergelangan tangan, mungkin niatnya BB cream ini meratakan warna kulit, tapi kok jadinya kulitku rada gelap yak? Malah aku lebih suka warna kulit asliku x)

Yang kiri dengan BB cream, yang kanan kulit asliku
As you can see in the pictures.. you dont wanna know how much i struggled to take this pictures x))



Yah, memang gak bisa diharapkan hasil yang WAH kayak artis korea kalo budget Cuma segitu. Hehe tapi bisa dicoba kalo yang baru-baru coba make up atau BB cream, dan yang suka efek soft nya di kulit. Dan BB cream ini juga mudah dibersihkan, dan no breakouts J

Rate (3 – 5):
(+)          Murah, range harga Cuma 30rb-an
Harumnya lembut
Setelah dioles, kulit jadi lembut
Mudah dibersihkan

(-)           For me, has no effect
Teksturnya cair, jadi boros
                Kemasannya gak ergonomis, rentan meluber

Repurchase ? nope