Saturday, September 7, 2013

Review Dove White Beauty Bar

Siapa yang gak tau sama produk ini. Iklannya gencar banget di TV, dengan tagline yang berbunyi ¼ nya adalah moisturizing milk :P
Sedikit tentang deskripsi produk yang aku kutip dari www.dove.co.id
Dove menghadirkan keluarga baru dari Dove Skin Cleansing melalui Dove White Beauty Bar yang ¼ nya adalah moisturizing milk yang mampu menjaga kelembaban kulit. Dove White Beauty Bar ini tidak seperti sabun dan diformulasikan dengan teknologi unik yang membersihkan sekaligus melembapkan kulit karena karena bagi perempuan, kulit yang cantik adalah kulit yang lembab (tidak kering) dan lembut. Produk ini aman digunakan pada kulit sensitif, tidak menimbulkan alergi serta tidak menutup pori-pori sehingga cocok bagi beragam jenis kulit mulai dari kulit normal, kulit sensitif, kulit gatal, berjerawat, hingga kulit kering akibat paparan sinar matahari.

Oke, jadi sekarang aku sebenarnya belum paham, apa sabun ini buat wajah atau badan. Apa mungkin bisa dua duanya ya? *mikir keras*. Sebab lihat di iklan, modelnya pada pegang2 muka nya gitu (hemm..berarti buat wajah)*masih mikir keras*. Tapi baca beberapa review, dia sih nyobanya buat badan *mikir makin keras*. Ahh tapi pada akhirnya, aku coba produk ini buat dipake ke wajah. Kemarenan aku beli waktu facial foam ku abis. Karena aku liat sabun dove ini harganya lumayan murah hehe mungkin 5000-an. Yaa tapi emang suka juga sih coba coba, maklum wanita kan suka ngences sama iklan :P
Kesan pertama buka sabunnya, wanginya semriwing~ enak dan soft gitu, jadi berasa feminim >,<. Terus teksturnya setelah diberi air, jadi lunak, gak seperti sabun batangan biasa. Hehehe tapi jangan sampai sabun ini jatuh ya. Soalnya saking lembutnya, sekali jatuh, langsung penyok dalem :P. Busanya gak terlalu banyak, jadi kalo mau bikin busa, butuh proses lama. Ini agak ngabisin waktu menurutku, apalagi kalo aku lagi mau buru2 ke kampus. Bikin si dove  berbusa itu sulit :’)
Nah, setelah aku bikin busa, aku olesin deh busa2 lembut itu ke wajah. Rasanya emmm.. ya kayak lagi pake sabun aja :P. Oya karena aku suka pake eyeliner, aku jadi punya kebiasaan menggosok area mata bagian luar dengan sabun wajah, kadang juga gosoknya pake napsu, ehm yaa maksudnya biar bersih gitu. Nah, busanya dove ini kalo udah masuk mata, rasanya periihhh sekale. Juga kalo busanya masuk ke hidung, aku bakalan gak berhenti-berhenti bersin. Selain itu, bilasnya juga susah T^T
Ya mungkin karena ini bukan sabun biasa (eeakk), jadi selain busanya susah diciptakan, susah juga dihilangkan atau dibilas. Aku perlu membasuh wajah ku ampe berkali kali. Dan menurut aku, ini sangat menyita waktu. Eh tapi, setelah dibilas sampe bersih, emang bener kulit aku langsung instan lembutnya. Saking lembutnya, jadi suka ngelus ngelus :3 Nah mungkin inilah kehebatan sabun dove ini yang katanya ¼ nya adalah moisturizing milk. Basically, jenis kulit aku kombinasi, kering di bagian pipi, tapi berminyak di area T, jadi jerawatan juga. Jadi emang berasa lembutnya langsung sejak pertama kali pemakaian ^^
Oke, jadi katanya ada tantangan dove selama 7 hari. Jadi selama 7 hari aku pake, hasilnya yaa makin lembut aja. Jerawat gak hilang, dan kulit cerah juga enggal :’). Sabun ini bakalan bagus banget mungkin kalo dipake sama yang punya kulit kering atau sensitif.

Rate (3,5 – 5)
(+)       Murah
            Wanginya enak
            Kulit langsung lembut & lembab sejak pemakaian pertama
(-)        Susah menghasilkan busa
            Susah dibilas

Repurchase ? maybe